Resep Perkedel Kentang Renyah dan Gurih

Kategori │perkedel kentang

Perkedel Kentang (Cookpad)



Manusia membutuhkan makan untuk mempertahankan hidupnya, oleh karennya hal ini dimanfaatlkan oleh beberapa orang dengan menjual berbagai jenis makanan. Dan penjual-penjual dibidang kuliner ini biasanya akan berlomba-lomba mengkreasikan makanan mereka agar terlihat menarik dan enak dipandang sehingga banyak konsumen yang menyukai makanan mereka. Namun karenanya banyak nya saingan maka tak sedikit pula para penjual yang melakukan beberapa kecuranganm-kecurangan dalam menjual makanan mereka salah satunya dengan menambahkan bahan yang tak baik dikonsumsi, bahkan dapat mengganggu kesehatan tubuh. Meskipun demikian tak semua penjual berlaku curang masih banyak pula penjual yang adil dalam penjualannya.

Setelah melihat kejadian diatas, maka jika anda ingin makanan yang aman dan pasti dengan bahan-bahan pilihan yang bik dikonsumsi maka akan lebih baik jika anda membuat makanan sendiri dengan bahan-bahan pilihan anda sendiri. Misalnya dengan menu sayur sop dengan dipadukan perkedel kentang dan sambal, pasti akan menggugah selera, apalagi perkedel kentang yang masih hangat pasti sanak keluarga akan memilih makan dirumah dari pada makanan luar yang belum tentu kehenisannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan informasi berkenaan resep perkedel kentang renyah dan gurih untuk santapan bersama keluarga. Yang pertama yaitu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti kentang sebanyak 500gr yang telah dikupas dan dibersihkan, 1 buah bawang merah yang telah digoreng dan dihaluskan, 1 butir telur yang sebelumnya telah dipisahkan antara putih dan kuning telurnya, sediakan pula pala bubuk sebanyak ¼ sdt, daun seledri 1 batang yang telah diiris halus-halus, minyak goreng secukupnya dan yang terakhir royco rasa sapi.

Setelah menyiapkan bahan-bahannya langkah selanjutnya yaitu pembuatan, mula-mula kentang digoreng hingga terasa empuk, selanjutnya haluskan kentang yang telah digoreng tadi, jika kentang telkah halus selanjutnya tambahkan royco, seledri, pala, kuning telur, dan juga bawang merah aduk adonan hingga merata. Selanjutnya bentuk adonan nulat-bulat, kemudian siapkan putih telur dan kocok, selanjutnya celupkan adonan yang telah dibentuk kedalam putih telur sebelum dimasukkan dalam penggoreng, jika gorengan telah matang maka angkat dan tiriskan.

Demikian tadi resep perkedel kentang renyah dan gurih yang bisa anda terapkan dirumah, semoga bermenfaat dan selamat mencoba.




  •