Mengenal Jenis Alat Make Up Dasar yang Wajib Dimiliki

Kategori




Membicarakan tentang wanita, pasti tidak akan bisa dijauhkan dari segala hal yang terkait dengan make up, kecantikan hingga fashion. Hal ini memang sudah menjadi kodrat wanita dimana menyukai segala sesuatu hal yang berhubungan dengan mempercantik diri. Salah satu aktivitas yang tidak akan pernah bisa dilepaskan dari wanita adalah dengan bermakeup. Ya, make up ini seolah memang sudah mendarah daging di diri wanita sehingga ada pepatah pantang pergi tanpa make up bagi sebagian besar wanita.

Ya, make up merupakan cara singkat untuk bisa mempercantik wajah karena segala kekurangan yang ada di wajah bisa disembunyikan sementara misalnya saja ketika ada bekas jerawat, bopeng hingga banyak kekurangan lainnya. Mungkin untuk para penyuka make up, semua hal ini akan mudah untuk disembunyikan dengan teknik tertentu. Namun untuk wanita yang masih pemula dalam hal make up, tentu banyak yang masih bingung tentang peralatan make up apa saja yang dibutuhkan untuk bisa mempercantik penampilan.

Jika Anda memang masih pemula, maka Anda wajib mengenal beberapa peralatan make up berikut ini sebagai informasi awal sebelum membeli:

1. Primer
Yang pertama ada primer dimana biasa dipakai sebagai dasar untuk make up. Primer ini bermanfaat untuk bisa memperkecil tampilan pori sehingga wajah bisa terlihat lembut dan halus. Untuk pemakaiannya adalah setelah cuci muka lalu dikeringkan dan langsung aplikasikan primer di bagian pipi, hidung dan dagu. Selain mampu memperkecil pori, primer pun mampu menjadikan foundation yang dipakai lebih lama bertahan di wajah serta mampu kontrol minyak berlebih. Banyak sekali bukan fungsi primer ini?

2. Foundation
Selanjutnya ada foundation atau biasa disebut alas bedak. Foundation harus bisa dipilih dengan menyesuaikan warna kulit Anda. Pemakaiannya adalah setelah primer di wajah. Dengan foundation ini, masalah kulit mulai dari noda, flek hitam hingga bekas jerawat seketika akan tertutupi. Jangan sampai Anda menggunakan foundation ini terlalu tebal karena justru akan bisa membuatnya menjadi tidak terlihat alami. Dalam pengaplikasiannya, Anda bisa menggunakan tangan yang sudah bersih atau menggunakan kuas foundation sehingga bisa lebih rapi dan higienis. Untuk alas bedak, kini tak hanya ada foundation, namun juga sudah tersedia BB Cream, CC Cream hingga DD Cream yang cenderung lebih ringan dibanding foundation sehingga cocok untuk dipakai harian.

3. Concealer
Masalah jerawat dan flek hitam hingga mata panda terkadang kurang bisa tertutupi secara sempurna dengan hanya menggunakan foundation saja. Itulah mengapa kini sudah tersedia concealer. Kini sudah ada concealer krim hingga bentuk pensil sehingga mudah dalam memakainya.

4. Bedak
Untuk bedak ini pasti sudah banyak yang tahu karena memang amat wajib dipakai keseharian dalam mengontrol minyak berlebih di wajah. Bedak tersedia dalam bedak padat hingga bedak tabur. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Pastikan warna bedak juga disesuaikan dengan warna kulit sehingga tidak ada ketimpangan warna pada wajah Anda.

5. Eyeliner
Mata merupakan bagian wajah yang kerapkali mendapat perhatian khusus ketika bermakeup. Hal ini lantaran mata akan bisa menjadi penunjuk dalam banyak hal. Bagi Anda yang ingin memiliki mata yang terlihat tajam dan lebih tegas, maka eyeliner ini wajib untuk dimiliki. Eyeliner pensil bisa cocok dipakai untuk pemula sambil belajar memakainya mengingat membentuk garis di mata ini memang butuh latihan ekstra.

6. Eyeshadow
Membentuk bayangan mata bisa dilakukan dengan eyeshadow. Alat make up ini bisa dipakai dalam merias diri jika ada acara tertentu sehingga mata lebih nampak indah. Penggunaannya adalah pada kelopak mata demi memperindah mata. Bagi yang kurang percaya diri memakai warna mencolok, maka pemilihan warna seperti coklat, hitam hingga abu bisa jadi pilihan tepat. Gunakan eye makeup brush untuk bisa meratakan warna dari eyeshadow. Eye makeup brush kini sudah bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan harga yang murah.

7. Pensil alis
Siapa yang tidak tahu kekuatan dari pensil alis ini? Ya, hampir semua wanita amat suka memakai pensil alis ini karena mampu memperbaiki kekurangan pada alis yang terlalu tipis, tidak rapi dan lain sebagainya. Penggunaannya pun cukup menggoreskannya ke alis sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Untuk warna pensil alis yang paling aman adalah warna coklat.

8. Maskara
Memiliki bulu mata yang lentik menjadi idaman bagi para wanita. Untuk mendapatkannya, maka Anda perlu menggunakan maskara sebagai senjata utama. Maskara ini mampu memperindah bulu mata dan mempertahankannya selama beberapa waktu agar lebih lentik. Caranya pun cukup mudah karena hanya harus menggosok kuas ke bulu mata dari pangkal ke ujungnya. Dengan pemakaian maskara, maka Anda akan memiliki bulu mata yang indah dan tebal. Namun ada baiknya jika sebelum mengaplikasikan maskara, maka jepit bulu mata dulu dengan penjepit bulu mata sehingga bisa lebih lentik. Barulah Anda bisa mengaplikasikan maskara setelahnya untuk menguatkan.

9. Blush on
Salah satu standar kecantikan wanita yang sudah diketahui semua orang adalah saat mereka memiliki pipi merona sehingga amat manis. Namun jika pipi merona ini tidak bisa didapat dengan cara alami, maka Anda bisa memberikan sedikit trik padanya dengan cara mengaplikasikan blush on. Anda bisa memilih warna-warna cerah seperti pink dan peach dan diaplikasikan ke tulang pipi ketika tersenyum. Pipi merah merona pun bisa didapatkan dengan cara instan. Pengaplikasiannya adalah dengan blush brush dan tidak menggunakan tangan karena jika dengan tangan maka akan kurang rapi hasilnya.

10. Lipstik
Sebagian besar wanita, bahkan yang tidak begitu gemar bermakeup pun hampir pasti punya lipstik. Lipstik menjadi trik untuk bisa membuat bibir terlihat lebih berwarna dan segar. Kini banyak sekali varian lipstik yang bisa Anda dapatkan mulai dari lipstik matte, lip cream dan lainnya. Salah satu lipstik yang amat direkomendasikan adalah lipstik dari Charlotte Tilburry dengan berbagai pilihan varian warna. Dibuat dengan bahan aman dan berkualitas tinggi tidak akan menjadikan bibir Anda kering ketika memakainya. Selain itu, lipstik ini juga dijamin tahan lama.

Kini perlengkapan untuk make up sudah banyak mengalami perkembangan dan peningkatan dimana semakin mampu memenuhi kebutuhan wanita ketika berdandan dan mempercantik diri. Salah satu produk make up yang berkualitas adalah dari merek Charlotte Tilbury. Memang harganya cenderung lebih tinggi dibanding dengan merek lain, namun kualitasnya tidak akan pernah mengecewakan Anda.


  •  

    Menilik 6 Alasan Mengapa Wanita Perlu Teliti dalam Memilih Sepatu yang Akan di Beli

    Kategori




    Tampil cantik secara maksimal ternyata tidak hanya perlu memperhatikan baju mana yang akan dipakai namun juga aksesoris pelengkapnya. Salah satunya adalah pemilihan model sepatu wanita yang sudah tepat sehingga bisa menunjang penampilan. Sepatu atau alas kaki bagi wanita memiliki dua fungsi, pertama tentu saja melindungi kaki saat beraktivitas. Sehingga tidak mudah terluka karena tersandung batu dan menginjak benda tajam di jalan, alhasil sepatu wajib sekali memberi rasa aman dan nyaman.

    Kemudian fungsi keduanya adalah sebagai pendukung dalam penampilan, tak pelak pilihan model sepatu di pasaran sangatlah banyak. Beberapa diciptakan perancang terkenal di bawah brand yang juga sangat populer dan digilai para perempuan. Selain itu ada pula yang cenderung lebih merakyat, meskipun harga murah dan dari brand yang belum populer. Ternyata tidak menutup kemungkinan memperoleh model yang tepat dan merasa nyaman memakai sepatu jenis ini. Maka coba dulu setiap belanja sepatu agar tidak melakukan kesalahan, kalau sampai salah dijamin ribet sendiri.

    Mengapa Perlu Teliti dalam Memilih Sepatu?

    Jika pertanyaan ini diajukan oleh orang sekitar, khususnya kaum pria, entah pasangan sendiri atau saudara. Tentunya mereka cenderung belanja sepatu super kilat, tidak ribet soal model dan jika merasa sudah cocok mau bermerek atau tidak baik mahal ataupun murah akan langsung dibawa ke meja kasir. Inilah alasan mengapa kaum Adam cenderung sangat kilat dalam kegiatan berbelanja, sebab tidak repot memikirkan bagaimana penampilannya nanti ketika dipakai. Namun berbeda dengan kaum perempuan, ada sekian pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum benar-benar membawa sepatu cantik ke hadapan para kasir.

    Rupanya ketelitian dalam memilih sepatu amat sangat penting dilakukan, sebab beberapa alasan berikut membuat Anda merasa butuh waktu belanja lebih lama:

    • Sepatu adalah pelindung kaki,
    Banyak perempuan yang tidak mengedepankan model dalam memilih sepatu, melainkan mengutamakan desain yang benar-benar memberi perlindungan pada kaki. Sebab nantinya alas kaki ini akan memberikan alas agar kaki tidak mudah terluka. Maka model sepatu yang dipilih memang membuat kaki nyaman untuk melangkah.

    • Kualitas bahan memberi kenyamanan ekstra,
    Banyak orang berkata kalau wanita sudah menikmati kegiatan belanja maka bisa seharian, apakah Anda juga demikian? Secara umum memang begitu, akan tetapi ada alasannya sebab dalam belanja apapun wanita cenderung menimbang satu dan lain hal. Soal pemilihan sepatu pun sama, selain memastikan memberi kaki perlindungan juga harus terbuat dari bahan yang tepat. Sebab berawal dari bahan maka bisa memberi rasa nyaman misal bagian sol yang lebih empuk dan juga menentukan mudah tidaknya perawatan yang diperlukan.

    • Produk bermerek bisa mendongkrak kepercayaan diri,
    Wanita pun jika kondisi kantong memungkinkan kerap menimbang soal merek, maklum dengan produk bermerek di tubuhnya. Maka secara alami akan membuat rasa percaya diri bisa naik dengan mudah, istilah minder pun tidak akan pernah ditemui. Berhubung merek sepatu wanita sangat banyak tentu bisa menimbang yang lebih terkenal dan bahkan dikenal di seluruh dunia. Namun sebelum dipilih baiknya cek dulu kapasitas kantong sebab produk internasional jelas bukan produk murah.

    • Perlu cek cocok tidak dengan bentuk kaki,
    Mencoba sepatu tentu bukan dengan tujuan memilih ukuran yang cocok saja, sebab bagi wanita dewasa umumnya ukuran sudah saklek. Maksudnya disini adalah karena sudah tidak lagi tumbuh seperti pada remaja putri maka ukuran sepatu sudah diketahui dengan pasti. Misalnya sekali cocok memakai ukuran 37 maka selamanya akan memakai ukuran tersebut. Pertimbangan lain ketika sepatu dicoba di tokonya adalah untuk memastikan modelnya pas dengan bentuk kaki.

    Sebab ada banyak orang mengaku menjumpai sepatu dengan model yang unik dan bahkan sangat cantik. Namun ketika membungkus telapak kaki malah memberi kesan aneh atau katakanlah terlihat tidak cocok. Sering menjumpai kondisi serupa? Adanya kemungkinan ini membuat merek dan model tidak bisa dijadikan patokan dalam memilih sebab perlu dipastikan kaki nampak manis saat memakai sepatu tersebut. Kalau sudah dicoba dan cocok baru diajak ke meja kasir.

    • Perlu disesuaikan dengan model busana,
    Setiap wanita dijamin akan memiliki beberapa pasang sepatu, bahkan sebagian diantaranya hampir memiliki koleksi dua lemari penuh. Mengapa? Sebab koleksi sepatu ini nantinya perlu disesuaikan dengan model busana yang dipakai. Entah untuk busana casual atau mungkin formal, maka model sepatu perlu menyesuaikan. Sebagai contoh sepatu bertumit tinggi model klasik tentu kurang cocok dipakai jalan-jalan keliling mall, idealnya adalah flat shoes atau mungkin sneakers.

    Untuk bisa memilih model sepatu yang selaras dengan model busana kadang butuh waktu sangat lama. Maklum saja sebab model sepatu di satu toko tentu sangat banyak, selain harus cocok dengan kaki. Wajib juga memiliki warna yang nantinya nampak sempurna berpadu dengan warna busana yang dipakai. Kalau sulit, maka biasanya wanita yang sudah jatuh hati dengan salah satu model sepatu memilih warna netral. Ketika dikenakan akan dipadukan dengan aksesoris lain dengan warna senada sepatu, entah untuk kalung, tas, dan sebagainya.

    • Wajib disesuaikan dengan jenis acara,
    Semua wanita tentu sadar betul betapa pentingnya memilih model sepatu yang memang cocok dengan tema acara. Ketika diundang di sebuah acara resepsi pernikahan memang sah saja memakai sneakers, khususnya bagi kalangan remaja. Namun kalau sudah aktif bekerja tentu terlihat canggung maka bisa memilih sepatu yang modelnya lebih feminin. Kebanyakan orang akan menyarankan memakai sepatu bertumit tinggi sebab bisa memberi kesan dewasa sekaligus berkelas. Sepatu bertumit tinggi juga bisa membantu mengoreksi tinggi badan dan postur tubuh sehingga ideal untuk menyempurnakan gaya busana pesta Anda.

    Ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak wanita memiliki koleksi sepatu yang banyak, sehingga tidak harus karena alasan fanatik dengan salah satu brand. Wanita cenderung mempertimbangkan kesesuaian model sepatu dengan jenis acara yang didatangi. khusus untuk sepatu kerja maka banyak yang memilih sepatu klasik dan cenderung feminin. Namun untuk acara pesta maupun jalan-jalan kerap memilih yang memberi rasa nyaman. Meskipun untuk keperluan pesta biasanya sering memakai model yang lebih atraktif.

    Bagi siapa saja yang berencana belanja sepatu wanita model baru, tidak ada salahnya mengintip koleksi di toko online terpercaya. Supaya belanja praktis bisa dilakukan sembari mengurus keperluan lain sebab tidak harus datang ke toko langsung. Soal model bisa melirik foto produk secara teliti, dan soal ukuran bisa melihat detail informasi mengenai panjang dan lebar sepatu yang disuguhkan penjual.


  •  

    Simak Tips dalam Pemilihan Sepatu Skateboard yang Ada di Pasaran

    Kategori




    Bagi para skateboarder, sepatu merupakan salah satu hal yang tak boleh diabaikan begitu saja. Sepatu juga sangat mempengaruhi performa para skateboarder saat bermain skate. Namun bagi sebagian orang, sepatu skateboard mungkin lebih dikenal sebagai sepatu casual yang dipakai untuk kegiatan sehari-hari atau lebih dikenal dengan sebutan sneakers. Memang beberapa jenis sepatu skateboard memiliki model yang keren dan fashionable sehingga banyak orang yang tertarik untuk memakainya, meski secara pribadi tidak memainkan papan skate.

    Tak dapat dipungkiri bahwa ada banyak sekali merek sepatu skateboard yang beredar di pasaran. Ada yang terbilang unik dari sepatu skateboard itu sendiri sebab sepatu skateboard dapat digunakan pada berbagai kesempatan, tidak seperti sepatu olahraga lainnya misalkan sepatu sepakbola atau sepatu futsal. Hal ini tidak lepas dari desain yang dimiliki oleh sepatu skateboard kebanyakan menarik dan juga sangat modis. Tentu hal ini membawa keuntungan tersendiri bagi para skateboarder, dimana mereka mendapat dua keuntungan dengan memiliki sepatu skateboard, yaitu dari segi fungsionalnya sekaligus dari sisi fashionnya.

    Bagi para skateboarder, sepatu memang memiliki arti yang sangat penting dan dibutuhkan ketika mereka akan beraksi dengan papan skate. Oleh karena itu pemilihan sepatu skateboard tidak boleh hanya dari merek dan desain/modelnya saja, melainkan juga dari segi fungsinya. Skateboard termasuk ke dalam kategori olahraga ekstrem. Skateboard tak hanya mengandalkan kekuatan dan kelincahan fisik saja melainkan strategi untuk bisa melakukan beberapa atraksi yang sebenarnya cukup berbahaya. Seperti melintasi palang besi, melompati tangga, dan sebagainya. Sehingga skateboard menjadi salah satu olahraga ekstrem. Meskipun demikian, skateboard sangat populer di kalangan anak-anak muda.

    Sama seperti olahraga lainnya, skateboard juga memiliki bintangnya sendiri. Mungkin di kalangan para skateboarder yang benar-benar menekuni hobi ini secara luar dalam, tak asing dengan beberapa pemain skateboard kawakan seperti Tony Hawk, Rodney Mullen, George Orton, Chris Cole, Eric Koston, Nyjah Houston, Ryan Sheckler hingga Stefan Janoski. Menekuni hobi yang ekstrim seperti skateboard ini memang sangat menyenangkan. Tentu atraksi-atraksi dalam skateboard seperti ollie, kickflip, 360 flip, heel flip, slide rails, short noses, large soft wheels dan sebagainya terlihat sangat menarik dan mengundang decak kagum.

    Saat melakukan atraksi-atraksi tersebut, kekuatan otot dan kelincahan kaki harus mendapat dukungan dari sepatu yang Anda gunakan. Ada beberapa tips bagi Anda dalam memilih sepatu skateboard, di antaranya adalah:

    1. Fleksibilitas sepatu
    Sepatu skateboard yang baik haruslah fleksibel dan kuat, terutama pada bagian sol. Hal ini dikarenakan olahraga skateboard memerlukan kekuatan yang cukup besar dan berpusat pada kaki-kaki kita. Sehingga sepatu Anda akan selalu menghadapi tekanan yang berasal dari pijakan kaki dan papan skateboard itu sendiri. Pilihlah sepatu skateboard yang memiliki jahitan halus dan rapi atau yang lemnya kuat sehingga tidak mudah jebol.

    2. Ukurannya harus pas
    Sama seperti pemilihan sepatu olahraga pada umumnya, sepatu skateboard harus pas ukurannya dengan kaki Anda. Karena seringkali skateboard dimainkan oleh anak-anak muda yang masih dalam masa pertumbuhan, ada anggapan bahwa membeli satu ukuran lebih besar dari ukuran yang pas akan menghemat uang agar bisa dipakai bertahun-tahun setelahnya. Padahal pemikiran yang demikian justru salah, terutama untuk memilih sepatu skateboard. Sebab memakai sepatu dengan ukuran yang lebih besar akan membuat kaki jadi mudah selip dan beresiko pada cidera kaki. Selain itu dengan ukuran sepatu yang kebesaran akan membuat Anda merasa kurang nyaman meluncur di atas papan.

    3. Grip sepatu
    Sepatu skateboard haruslah memiliki jumlah alur (grip) yang cukup banyak sehingga tidak mudah terasa licin dan tidak beresiko menyebabkan terpeleset. Selain itu grip pada bagian sol sepatu skateboard berfungsi agar sepatu bisa ‘menempel’ pada papan skate tak hanya pada saat meluncur saja, melainkan juga ketika melakukan atraksi-atraksi yang berbahaya. Saat membeli sepatu skateboard, jangan lupa untuk mencobanya, lalu hentakan dengan pelan pada lantai, apakah terasa kesat atau justru sebaliknya, terasa licin. Jika terasa licin, maka sebaiknya jangan dipilih.

    4. Sepatu skateboard original
    Meski mungkin saja ada skateboarder yang memakai sepatu replika atau sepatu KW dari merek-merek sepatu skateboard yang terkenal, namun bukan berarti bahwa hal ini menjadi alasan kita untuk membeli sepatu bajakan juga. Jika Anda memang menekuni hobi skateboard atau memang berniat untuk menjadi skater profesional, sebaiknya jangan setengah-setengah, tunjukkan totalitas Anda dengan membeli sepatu skateboard yang original.

    Mengapa original? Karena jelas, sepatu skateboard dengan grade ori benar-benar didesain untuk bermain skate. Tak hanya sekedar mengandalkan model dan desainnya saja melainkan sudah sesuai dengan anatomi kaki dan fleksibel. Selain itu sepatu skateboard original memiliki jahitan yang rapi dan lem yang kuat sehingga menjadikan sepatu skate original jauh lebih unggul daripada versi KW-nya. Tentu akan lucu jika Anda jadi cidera saat bermain skateboard hanya karena menggunakan sepatu skateboard versi KW-nya.

    Bagi Anda yang sedang ingin mencari sepatu skateboard dengan grade ori dari beberapa merek populer di dunia Anda bisa membelinya di Bobobobo. Seperti 3 merek sepatu skateboard yang sangat familiar di kalangan para skateboarder di antaranya adalah:

    1. Nike
    Nike Skateboarding (SB) mulai lahir pada tahun 2002. Sesuai dengan namanya, Nike SB ini memang dirancang khusus untuk bermain skate. Nike SB terbuat dari bahan yang kuat dengan ciri khas bodinya terbuat dari bahan kain suede dan sole serta bahan samping yang empuk dan ringan jadi andalan sepatu Nike SB. Nike SB ini ternyata juga sudah mensponsori beberapa skater terkenal dunia sehingga ada beberapa seri Nike SB di antaranya adalah Nike SB Stefan Janoski, Nike SB Eric Koston, Nike SB Paul Rodriguez, dan lain-lain.

    2. Adidas Skateboarding
    Sebagai salah satu ikon sepatu olahraga dan casual, Adidas juga melahirkan produknya yang dirancang khusus untuk bermain skateboard. Dengan desain low cut yang simpel dengan ciri khas 3 garis berwarna pada bagian samping, Adidas memanjakan hasrat para skateboarder yang haus akan sepatu yang ringan dengan desain yang oldschool.


    3. Vans
    Sejak didirikan pada tahun 1966 oleh Paul Van Doren di California, Amerika Serikat. Sepatu ini menjadi salah satu ikon sneakers kontemporer dan sontak langsung jadi favorit banyak anak muda di Amerika sana. Ciri khas dari sepatu ini adalah rubber sole yang tebal dan seperti cetakan waffle di beberapa sisi. Bahkan hingga saat ini, Vans tak hanya dikenal oleh para skateboarder dan BMX-rider saja, melainkan juga menjadi salah satu bagian dari fashion yang sudah sangat mainstream. Ada beberapa alasan mengapa sepatu ini jadi begitu populer, di antaranya adalah karena terbuat dari material yang kuat dan awet, nyaman, model yang beragam dan selalu modis, dan yang pasti, dari segi harga masih cukup affordable.

    Tag :vans


  •