Puma Indonesia, Awal Pendirian dan Kisah

Kategori

Puma Suede Classic+



Puma yaitu perusahaan multinasional Jerman yang mendesain serta menghasilkan sepatu, baju, serta aksesori atletik serta kasual, yang berkantor pusat di Herzogenaurach, Bavaria, Jerman. Puma Indonesia yaitu pabrikan baju berolahraga paling besar ke-3 didunia. Perusahaan ini dibangun pada th. 1948 oleh Rudolf Dassler. Pada th. 1924, Rudolf serta saudaranya Adolf Dassler sudah berbarengan membuat perusahaan Gebruder Dassler Schuhfabrik (Dassler Brothers Shoe Factory). Jalinan pada dua bersaudara lebih buruk hingga kedua-duanya setuju untuk berpisah pada 1948, membuat dua entitas terpisah, Adidas serta Puma Ke-2 perusahaan sekarang ini berbasiskan di Herzogenaurach, Jerman.

Baca Juga : Sepatu Nike untuk Penampilan Sehari-Hari

Bila kita memutar waktu kembali pada th. 1920-an, di mana dua bersaudara Rudolf serta Adolf Dassler, semasing nya pendiri Puma serta Adidas, memulakan usaha sepatu dibawah nama " Gebrüder Dassler Schuhfabrik " (Dassler Brothers Shoe Factory). Olimpiade Berlin di th. 1936 diikuti jadi awal kesuksesan Dassler bersaudara saat beberapa atlet yang kenakan sepatu mereka sukses memenangi keseluruhan 7 medali emas, 5 medali perunggu serta memecahkan 5 rekor Olimpiade. Tetapi, kemudian juga jalinan hubungan kerja usaha Dassler bersaudara ini mulai retak serta tidak sebagus pada awal mulanya. Semuanya itu berlangsung cuma lantaran salah paham kecil yang berlangsung. Sampai pada akhirnya, pada th. 1948, Rudolf Dassler mengambil keputusan untuk memisahkan diri dari usaha ini serta pilih untuk membuat brand sendiri yang diberi nama Puma, serta Adolf resmi mempunyai Adidas.

Tujuan awal serta pengembangan brand ini yaitu diperuntukkan untuk jadi atlet paling cepat didunia. Puma tak akan cuma konsentrasi mengarah perlindungan kaki, tetapi juga untuk lebih mendukung kapabilitas beberapa atlet. Puma mencapai sukses dengan bikin sepatu sepakbola pertamanya yang diberi nama Puma Atom. Dengan kesuksesan nya ini, Puma mulai di kenal di kelompok atlet serta memetik keinginan yg tidak sedikit. Dengan bertahap Puma selalu tingkatkan kwalitas nya serta memantapkan posisinya didunia berolahraga, terpenting untuk sepakbola, dibarengi dengan berolahraga lari, binaragawan, serta lalu golf juga dunia fashion untuk kacamata nya.

Lihat adiknya yang mengambil keputusan untuk memakai beberapa dari namanya untuk menyebut Adidas, jadi Rudolf juga berfikiran sama. Ia memakai nama Ruda, kepanjangan dari Rudolf Dassler untuk brand sepatunya. Tetapi Rudolf terasa jika nama Ruda kurang enak didengar, jadi ia ganti nama brand nya jadi Puma.

Nama Puma yang dipilihnya searah dengan tujuan awal brand ini yang mana konsentrasi paling utama mereka yaitu kecepatan. Adolf inginkan sepatu yang di ciptakan nya dapat jadikan seseorang atlet seperti seperti Puma, kucing liar yang mempunyai kapabilitas lari yang mengagumkan.

Pasarkan diri dengan nama Puma seperti kucing liar yang hebat serta tidak tertandingi, Puma jamin kwalitas tiap-tiap product yang di luncurkan. Puma dapat tawarkan sepatu berolahraga yang sangatlah mudah, design yang kuat serta dengan kemampuan yang tinggi. Tidak heran bila beberapa produk Puma jadi teman dekat paling baik beberapa atlet popular seperti Usain Bolt, Pelé, Diego Maradona, Marco Reus, Mario Balotelli serta tidak ketinggal juga 30 tim berolahraga nasional serta club profesional.

Memahami jika mereka telah mulai memegang peranan terpenting di industri sepatu, Puma bukan sekedar jamin kwalitas tetapi juga memerhatikan estetika sepatu. Puma sudah banyak ikut serta dalam kerjasama dengan desainer kelas dunia seperti Alexander McQueen serta Mihara Yasuhiro, kedua-duanya yaitu beberapa orang terpenting di industri fashion, yang sudah menghasilkan design yang inovatif serta unik ke industri berolahraga.

Tidak berhenti hingga di situ, Puma sempat juga bekerjasama dengan Ferrari, keluarkan suatu sepatu Puma Ferrari yang stylish serta dengan ketahanan yang mempesona, product ini di keluarkan jadi koleksi eksklusif yang diperuntukkan untuk pengagum setia mereka. Dengan adanya banyak kerjasama yang telah tersambung dengan adanya banyak desainer, brand ini sudah mendistribusikan product mereka ke kian lebih 120 negara.

Terobosan paling hebat product Puma Indonesia
Saat dengar kata Puma dimaksud, hal pertama yang nampak dipikiran kita tentunya yaitu seekor kucing liar yang mempunyai kapabilitas menguber mangsanya dengan kemampuan serta kelincahan yang mempesona. Begitupun arah dari brand Puma ini. Brand yang telah menancapkan sayapnya di industri berolahraga kian lebih 65 th. ini tidak sempat berhenti untuk jadi yang paling baik. Puma tawarkan product berolahraga yang berkelas dengan sentuhan fashion dari mulai product berolahraga sepak bola, berolahraga lari, golf, balap motor serta banyak sekali lagi.

Beberapa besar product Puma senantiasa jadi hits serta highlight di industri berolahraga. Seperti misalnya di bagian berolahraga lari, sepatu Puma yang paling populer yaitu Puma Faas, Puma Mobium serta Puma Ignite PWRCool.

Sedang untuk bagian berolahraga golf, dengan menggandeng representatif terpenting seperti Rickie Fowler serta Lexi Thompson, product sepatu favorit nya ialah Puma-Cobra Golf.

Dengan spesial, untuk sepatu sepakbola nya, Puma keluarkan edisi spesial dengan sentuhan design Naga di tiap-tiap sisinya. Naga dipercayai jadi makhluk legendaris yang mempunyai kemampuan yang mengagumkan. Lini product terbarunya untuk sepatu sepakbola termasuk juga Puma evoPOWER serta Puma evoSPEED.

Terkecuali sepatu berolahraga profesional, Puma juga ikut meningkatkan koleksi product untuk latihan. Bekerja bersama dengan penyanyi popular Rihanna, product paling baru untuk koleksi ini yaitu Pulse XT.

Puma Indonesia - Pelebaran usaha di industri fashion
Sesudah menjejakkan kaki dengan mantap di bagian sepatu berolahraga serta jadi contoh yang baik, Puma ikut memperlebar sayapnya mengarah usaha yang lainnya yakni industri fashion. Tidak ingin kalah dengan brand besar yang lain, Puma mulai meluncurkan product kacamata. Product ini terhasil karena kerjasama serta hubungan kerja dengan brand Jepang, Charmant.


  •  
    ※ Di Blog ini, Komentar akan dimunculkan setelah disetujui oleh pemilik Blog.
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Puma Indonesia, Awal Pendirian dan Kisah
      Komentar(0)